Rabu, 01 November 2017

Cara Memilih Hosting Blog Yang Bagus

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Cara memilih hosting dengan tepat baik untuk personal situs (blog), website berita, ataupun beberapa jenis website situs yang lain sesungguhnya telah banyak saya kupas di website ini. Artikel ini adalah varian dari beberapa artikel berkaitan yang mempunyai tujuan untuk memberi pemahaman pada teman dekat pembaca bagaimana caranya memastikan pilihan situs hosting yang tepat agar nantinya website situs atau situs (blog) yang Kamu kelola dapat berkembang dengan maksimal, pastinya sesuai sama espektasi Kamu sampai kini.

Pada intinya memilih hosting yang bagus itu tidak susah. Banyak tanda apakah sebuah provider hosting dapat memberi layanan situs hosting berkwalitas seperti yang mereka berikan dalam kampanye iklan mereka atau hanya berbentuk “janji-janji marketing”. Bagaimana caranya membedakan layanan situs hosting berkualitas dan tidak berkualitas? Berikut tips memilih hosting dengan tepat yang bisa Kamu menjadikan materi pertimbangan sebelumnya menjatuhkan pilihan pada provider tertentu.

1. Reputasi Perusahaan 

Segi pertama yang perlu Kamu perhatikan yaitu reputasi perusahaan penyedia jasa hosting. Karena perusahaan situs hosting sangat banyak jumlahnya, maka Kamu perlu memisah-milah yang mana satu yang relevan untuk diambil. Tanda layanan hosting berkwalitas ditetapkan oleh reputasi penyedia hosting, berarti Kamu harus memilih provider yang telah memiliki banyak pelanggan.

2. Perhatikan Spesifikasi Hardware 

Hosting berkwalitas tentunya didukung dengan piranti yang ideal. Asumsinya, bagaimana mungkin hosting yang mereka menawarkan berkwalitas sesaat hardware yang mereka buat persiapan di bawah standard. Cari info lebih dahulu support piranti yang dipakai provider hosting yang juga akan Kamu pilih hingga nanti Kamu akan tidak di buat kesal karena waktu muat situs (blog) Kamu sangat lambat.

3. Check Perform Website Client 

Kamu dapat melakukan uji perform (speed) website client. Coba mengetes beberapa website client untuk meyakinkan hosting yang mereka menawarkan berkualitas. Terdapat beberapa tools gratis yang bisa Kamu pakai untuk memonitor tingkat kecepatan waktu muat website. Kamu dapat memakai Pingdom Website Speed Test atau GTmetrix.

4. Tawarkan Refund 

Kebersediaan provider untuk memberi garansi uang kembali (refund) adalah salah satu tanda kwalitas layanan mereka. Hal semacam ini memang tidak mutlak, tetapi keadaan ini otomatis memberi sebuah deskripsi berkaitan kwalitas layanan hosting suatu provider. Bila mereka tidak percaya juga akan kualitas product (hosting) mereka, maka mereka akan tidak bersedia memberi garansi.

5. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan 

Segi terutama selanjutnya yaitu merujuk pada tingkat keperluan hosting website Kamu. Seperti di ketahui, layanan hosting dibedakan jadi beberapa jenis, mulai shared hosting standard, VPS, sampai dedicated server. Agar Kamu tidaklah perlu mengerluarkan biaya berlebihan, maka pilihlah paket hosting yang sesuai sama taraf situs (blog)/website Kamu.

Umpamanya Kamu merencanakan buat situs (blog) WordPress self-hosting dengan tujuan pengunjung 1000 orang /hari dengan jumlah artikel sekitar pada 100-200 artikel, maka Kamu cukup memilih shared hosting. Disamping itu, bila Kamu merencanakan membuat website yang semakin besar dengan tujuan traffic yang lebih tinggi, maka Kamu dapat memilih VPS, dan sebagainya.

Sekian tips untuk memilih hosting untuk teman dekat pembaca yang notabene masih tetap pemula, mudah-mudahan artikel ini dapat memberi input berguna. Apabila setelah membaca artikel ini Kamu masih tetap belum juga percaya dengan pilihan Kamu, referensi saya yaitu Niagahoster dan Ardetamedia. Keduanya adalah perusahaan pelopor hosting dalam negeri dengan reputasi paling baik. Client mereka dari beragam kelompok, mulai blogger, webmaster, sampai beberapa pengembang website e-commerce.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Mengenai hosting yang dipakai website ini yaitu Niagahoster. Untuk mengukur perform server Niagahoster, silahkan simak screen shot uji perform hostingterbaikindonesia. org berikut ini.

0 komentar:

Posting Komentar