Selasa, 28 November 2017

Keuntungan Menggunakan Blog untuk Public Relation (PR)

Related image

konsultan pr di indonesia - Baru ini perkembangan internet makin hari makin besar, dan imbasnya adalah mereka yang ingin di kenal orang-orang luas diwajibkan memiliki personal situs untuk brand. Perusahaan harus juga mulai memakai sistem on-line untuk perlu diberitakan pada beberapa customer maupun calon customer mungkin mereka melalui Public Relation (PR) dengan on-line.

Tersebut penyebabnya kenapa mereka buat situs (blog), yakni jadi salah satu media PR dalam memberitahukan perubahan mereka product pemadam ini.

Pertanyaannya : kenapa situs (blog) jadikan jadi salah satu tool PR perusahaan itu?

Perubahan dunia digital dan internet sudah buat dunia terdiri jadi dua bagian, yakni off line dan on-line. Beberapa stakeholder saat ini tak akan hanya hidup didunia off line, tetapi mereka banyak juga menggunakan waktu mereka didunia on-line. Berarti, apa yang Kamu kerjakan atau Kamu komunikasikan didunia off line harus Kamu kerjakan juga didunia on-line.

Nah, untuk keperluan Public Relation, media on-line yang pas untuk dipakai adalah BLOG.
Lalu, apa keunggulan memakai situs (blog) jadi media PR dibanding dengan media yang lain?

1. Situs (blog) untuk PR itu Murah dan Mudah 

Dibanding dengan membuat Press Release di media elektronik, sudah pasti penyampaian info perusahaan lewat situs (blog) relatif gratis (terkecuali Kamu membayar orang mengerjakannya) dan mudah.

Terdapat beberapa sekali basis situs (blog) yang gratis, misalnya WordPress dan Blogger (untuk corporate saya lebih merekomendasikan WordPress) di mana setup-nya pun sangat mudah dan cepat. Tersebut penyebabnya banyak perusahaan kecil dan menengah yang memakai situs (blog) untuk maksud Public Relation. Dengan memiliki situs (blog), berarti Kamu memiliki “channel PR” Kamu sendiri untuk perusahaan Kamu.

2. Kesempatan Untuk Keluar di Search Engine 

Bila stakeholder Kamu adalah beberapa orang yang familiar dan sering memakai internet, maka dapat di pastikan mereka memiliki behavior yakni mencari info melalui search engine seperti Google.
Nah, dengan melakukan blogging jadi kiat PR Kamu, maka info yang Kamu menulis di situs (blog) Kamu itu memiliki kesempatan untuk keluar di halaman 1 Search Engine (bila situs (blog) Kamu dioptimasi dengan baik).

Hingga, ketika ada calon customer mungkin yang mencari info sekitar product dan beberapa gosip perusahaan Kamu, mereka dapat selekasnya menemukannya di halaman 1 search engine. Pastikan mereka memperoleh info sekitar perusahaan Kamu segera dari situs (blog) Kamu, tidak dari sumber beda.

Lihat juga : konsultan public relations

3. Keringanan Stakeholder untuk Berinteraksi 

Bila (contoh) Kamu membuat press release dengan mengundang wartawan media bikin maupun tv untuk kepentingan PR, maka biasanya hubungan atau masukan yang keluar sangat terbatas (biasanya masukan hanya datang dari wartawan), dan susah untuk customer maupun stakeholder Kamu untuk dapat berhubungan segera dengan perusahaan Kamu.

Tetapi, melalui situs (blog), siapa saja dapat segera memberi masukan berbentuk komentar maupun pertanyaan sekitar tema PR yang Kamu berikan. Hal semacam ini dapat membuat hubungan segera pada perusahaan Kamu dengan stakeholder dan hubungan bukan sekedar dibatasi pada pihak tertentu saja.

Sudah pasti masih tetap terdapat beberapa manfaat-manfaat yang lain memakai situs (blog) untuk keperluan Public Relation. Dasarnya adalah, pemakaian media on-line jadi tool yang menolong beragam kegiatan perusahaan Kamu (dari mulai marketing sampai PR) adalah point penting bila Kamu tidak mau ketinggal oleh sebagian kompetitor Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar